Anda pernah ke Bumi Perkemahan Palutungan atau Curug Putri, Palutungan & Curug Putri adalah salah satu objek wisata alam di Kabupaten Kuningan. Palutungan & Curug Putri merupakan sebuah kawasan hutan dan air terjun yang terletak di kaki gunung Ceremai tepatnya di Kecamatan Cigugur, berjarak ±10 km dari pusat kota Kuningan.

Kolam depan Masjid
Kolam depan Masjid Pondok Pesantren Daaru-l-Mukhlishin

Jalan ke Masjid Pondok Pesantren Daaru-l-Mukhlishin

Halaman Pondok Pesantren Daaru-l-Mukhlishin

Jika Anda pernah ke sana, maka pastinya akan melewati Pondok Pesantren Daaru-l-Mukhlishin yang letaknya + 2 km sebelum Bumi Perkemahan Palutungan. Mungkin pemikiran Anda sama seperti Penulis, ketika hanya lewat dan belum 'mampir' untuk masuk ke area Pondok Pesantren Daaru-l-Mukhlishin Palutungan. Kalau dari jalan raya hanya akan terlihat sebuah Pesantren dengan bangunan sekolah dan masjid, tidak ada yang terlihat istimewa disana.
Gubuk depan kolam Pondok Pesantren Daaru-l-Mukhlishin
Lapangan di bawah Masjid Pondok Pesantren Daaru-l-Mukhlishin

Tampak depan Masjid Pondok Pesantren Daaru-l-Mukhlishin

Ternyata kalau kita masuk ke dalamnya, Pondok Pesantren Daaru-l-Mukhlishin Palutungan adalah sebuah tempat yang luar biasa, keindahan dan kedamaian akan terasa menyatu di dalamnya. Bagi yang belum pernah ke Pondok Pesantren Daaru-l-Mukhlishin Palutungan, Penulis akan mencoba mengajak Anda untuk melihat-lihat Pondok Pesantren Daaru-l-Mukhlishin Palutungan.


Kamar Mandi

Kelas tampak dari kolam

ECO Wisata Pondok Pesantren Daaru-l-Mukhlishin



Halaman Pondok Pesantren Daaru-l-Mukhlishin







 Ada yang mau menambahkan foto-foto yang lain ?

Komentar :

0 comments: