Lingkungan hidup merupakan faktor utama dalam kelangsungan hidup manusia. Pengelolaan lingkungan hidup atau sumber daya alam yang tepat akan mampu memberikan manfaat bagi hidup manusia itu sendiri.
 
Salah satu upaya yang biasa dilakukan adalah meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya lingkungan hidup dengan melakukan Gerakan Penghijauan. Penghijauan adalah usaha untuk menanam pohon dan tumbuhan di tempat yang dianggap bisa menjadi tumbuh kembang si tumbuhan tersebut.

Mengingat pentingnya Gerakan Penghijauan ini, Kodim 0615/Kuningan melaksanakan kegiatan penghijauan di desa Sindang kec Lebakwangi. Bersama masyarakat desa Sindang, kegiatan penghijauan dilaksanakan dalam rangka rangkaian TMMD ke 98.

Seluruh Danramil dan Ratusan anggota Kodim 0615/Kuningan bersama warga bergotong royong melaksanakan kegiatan ini, diharapkan kegiatan Penghijauan ini dapat mencegah terjadinya erosi dan pengikisan tanah yang dapat menimbulkan bencana alam, dan dengan penghijauan akan mampu menjaga lingkungan menjadi lebih asri, nyaman serta menjadi tempat tinggal yang layak bagi tanaman dan hewan didalamnya. Dengan begitu alam pun akan selaras dan menghasilkan apa yang dibutuhkan oleh manusia. Terima kasih bapak-bapak anggota Kodim 0615/Kuningan

Komentar :

0 comments: