Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH MH  menjadi Inspektur Upacara Pembukaan TMMD ke 98 Kodim 0615/Kng

Di lapangan Desa Sindang Kec.Lebakwangi, Kab. Kuningan (05/4) telah dilaksanakan Upacara Pembukaan TMMD ke 98 Kodim 0615/Kng tahun 2017. TMMD ke 98 ini mengambil tema "Dengan Semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat Kita Percepat Pembangunan di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan  Masyarakat dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI". Bertindak selaku Inspektur Upacara yaitu Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH MH dan Komandan Upacara adalah Kapt Arh Aef Rusli.



Dalam sambutannya Bupati menjelaskan bahwa TMMD merupakan program terpadu Lintas Sektor antara TNI dan Kementerian/ Lembaga baik Pemerintah (Pusat/Daerah) maupun non-pemerintah yang dilaksanakan bersama masyarakat guna meningkatkan akselerasi pembangunan perdesaan khususnya di daerah tertinggal terisolasi perbatasan daerah kumuh, perkotaan, serta daerah rawan/terdampak bencana.


 Program TMMD  pembangunan sasaran Fisik dan Non fisik dalam pembangunan fisik ditujukan pada pembangunan berbagai sarana masyarakat seperti pembangunan/rehabilitasi jalan dan jembatan, Penahan tanah Jaringan Irigasi, Rutilahu sarana peribadatan, sarana pendidikan, sarana kebersihan, sanitasi lingkungan, pemasangan sarana Penerangan Jalan umum, penanaman pohon dan penghijauan



Kegiatan diakhiri dengan penanaman pohon secara simbolis dan penyerahan beras raskin sebanyak 4 TON Se Kecamatan Lebak Wangi dan Peninjauan Lokasi TMMD.


Semoga melalui program TMMD secara berkesinambungan, diharapkan akan dapat mewujudkan ketahanan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman, yang muaranya akan berdaya guna bagi kepentingan Pertahanan Negara, seperti tema TMMD ke 98 ini.(Beng)

Komentar :

0 comments: