Ayo kek, semangat-Lansia bermain game, anak dan cucu yang melihat

Kegiatan Posbindu desa Nanggela kali ini tidak dilakukan seperti biasanya. Kegiatan yang biasanya dilakukan di dusun-dusun di desa Nanggela untuk melakukan pemeriksaan fisik, mulai dari urin, darah, berat badan, tinggi badan para Lansia, kali ini kegiatan Posbindu desa Nanggela dilaksanakan di obyek wisata Pager Gunung Camp Site Desa Wisata Cibuntu.

Senam para kader Posbindu desa Nanggela dan Para Lansia

Ide Posbindu sambil jalan-jalan refreshing dengan para Lansia ini merupakan ide sederhana untuk berbagi bahagia bersama para Lansia.

Game Relawan, Kader Posbindu dan Lansia

Sebab Usia lanjut adalah suatu kondisi yang pasti akan dialami oleh semua manusia yang dikaruniai usia panjang, terjadinya tidak bisa dihindari oleh siapapun. Saat seseorang memasuki usia lanjut akan terjadi berbagai kemunduran pada organ tubuh. Kondisi ini mengakibatkan keterbatasan aktivitas fisik dan tubuh pun mudah terkena penyakit.

Foto Bersama Lansia, Kader Posbindu, Pemerintah Desa, RS Elsyifa, Tim Relawan 

Namun mereka yang sudah beranjak pada masa lansia tidak perlu berkecil hati, karena dengan pola pikir yang optimis, ceria dan gaya hidup yang sehat, para lansia pun dapat beraktifitas dengan bebas di usianya.

Lihatlah muka-muka bahagiah mereka

Dalam kegiatan ini, diisi dengan kegiatan-kegiatan seperti Sarapan Sehat, Senam Lansia, materi-materi kesehatan yang diisi oleh Tim dari Rumah Sakit El Syifa Kuningan, Pemeriksaan kesehatan seperti pemeriksaan tensi darah, cek gula darah, kolesterol dll yang dilakukan oleh Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Mandirancan, dilanjut dengan game-game buat para Lansia dan ditutup dengan pemberian bingkisan dan makan siang bersama.

Makan siang bersama di Pendopo Pager Gunung Camp Site

Bidan desa Nanggela, Bidan Sofi selaku pengagas kegiatan ini mengatakan bahwa " Kegiatan ini adalah ide sederhana untuk berbagi kebahagian dengan para lanjut usia, senang sekali rasanya melihat mereka berkumpul dan bergembira dengan lansia-lansia yang lainnya"

Bapak Kepala Desa Nanggela memberikan bingkisan buat pemenang lomba

"Terima kasih buat pihak-pihak yang telah membantu kegiatan ini seperti Bapak Aif Sidhik pengusaha muda kuningan, Rumah Sakit El Syifa Kuningan, Tenaga Kesehatan Puskesmas Mandirancan, Pemerintah Desa Nangela, Pager Gunung Camp Site Cibuntu, dan semua pihak yang tidak bisa disebut satu persatu" Lanjut Bidan Sofi

Tim dari RS El Syifa sedang mengajarkan cuci tangan yang benar dipimpin langsung oleh 
"Semoga dalam kegiatan-kegiatan kedepan lebih meriah lagi dan yang peduli Lansia semakin banyak sehingga jumlah dan acara lebih bisa ditingkatkan lagi" Bidan Sofi mengakhiri obrolan.

Mari peduli Lansia
Salam

Komentar :

0 comments: