Kuningan-Keterampilan dan kemahiran menembak adalah salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh Prajurit, oleh sebab itu dalam rangka meningkatkan keterampilan menembak bagi Prajurit. Kodim 0615 Kuningan melaksanakan latihan menembak yang digelar di lapangan Tembak, Desa Sukamukti Kecamatan Jalaksana, Kamis (27/9/2018).

Dandim 0615 kuningan Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto menjelaskan, Kemampuan dan Kemahiran menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI AD karena menurutnya tugas pokok prajurit TNI pada dasarnya adalah berperang dan bertempur melawan musuh Negara oleh sebab itu untuk memenangkan suatu pertempuran, salah satu kemampuan yang harus dikuasai adalah kemampuan menembak.

Disamping itu lanjut Dandim, kriteria prajurit TNI AD yang profesional, selain harus jago berperang, seorang prajurit juga harus menguasai beladiri, berdisiplin,memiliki fisik yang prima seorang prajurit juga juga dituntut jago dalam membak. Oleh sebab itu, secara rutin kemampuan menembak prajurit terus dipelihara dan ditingkatkan.

"Saya harap melalui kegiatan latihan menembak ini diharapkan prajurit Kodim 0615 terjaga kemahirannya, walaupun bertugas di satuan teritorial semua prajurit dituntut untuk mahir dalam kemampuan Menembak",Harap Dandim



Sementara itu Pasi Ops Kodim 0615 Kuningan Kapten Inf Budi Hendriyatna yang sekaligus sebagai Kordinator lapangan disela-sela latihan  menyampaikan, Latihan menembak merupakan program kerja yang wajib dilaksanakan untuk mengukur kemampuan prajurit, baik Perwira, Bintara‚ maupun Tamtama Kodim 0615 Kuningan dalam menembak senapan. Senjata yang digunakan pistol FN 46 kaliber 9 mm den senjata FNC kaliber 5,56 mm dengan sikap tiarap, dengan jarak 100 meter masing-masing perorangan 

"Selain melakukan Pengawasan tugas kami  disini memberikan arahan kepada para peserta Iatihan agar mematuhi perintah, intruksi dan keharusan serta Iarangan yang disampaikan oleh pelatih ketika berada dilapangan tembak supaya kegiatan menembak berjalan dengan aman dan Iancar tanpa ada kendala apapun", Tegasnya. (Tatang Budiman).

Komentar :

0 comments: