Memiliki lahan yang lumayan luas, dimanfaatkan oleh santri-santri di Pondok Pesantren Daarul Mukhlishin untuk ditanami dengan beraneka ragam tanaman, mulai dari tanaman hias dan tanaman obat-obatan. 

Banyak sekali koleksi tanaman obat yang dimiliki, mulai dari daun sirih, pohon patah tulang, kumis kucing, kunyit, jahe, daun miyana, daun jarak pagar, lidah buaya dan sebagainya. 

Koleksi tanaman obat ini terjaga dan terawat dengan baik oleh santri-santri di Pondok Pesantren Daarul Mukhlishin. Kebun obat ini memang sengaja diadakan gunanya untuk membudidayakan tanaman yang berkhasiat. 



Tumbuhan obat yang ditanam berasal dari tumbuh-tumbuhan yang sudah sangat familiar di masyarakat, tetapi tidak jarang masih ada yang belum mengetahui manfaat maupun khasiat yang terkandung dalam tanaman tersebut.  

Lengkapnya koleksi tanaman obat yang dimiliki Pondok Pesantren Daarul Mukhlishin membuat banyak orang baik dari masyarakat umum atau mahasiswa datang untuk melihatnya. Jika penasaran Anda bisa datang berkunjung ke sini untuk melihatnya

Komentar :

0 comments: