Mengingat pentingnya sosialisasi 4 Pilar MPR yang diadakan Anggota DPR RI Fraksi XI dari Fraksi Partai Demokrat, Amin Santono bersama IBI Kuningan yang bertempat di Lembah Ciremai Kuningan, Puskesmas Mandirancan mengirimkan perwakilan bidan-bidannya untuk menghadiri kegiatan tersebut.

Terbukti, bidan-bidan yang hadir tampak antusias dan serius mendengarkan dan menyimak setiap paparan pembicara yang ada. Dari rombongan bidan-bidan Puskesmas Mandirancan tampak terlihat Kepala Puskesmas, Bidan Koordinator, Kepala PONED, dan beberapa bidan desa.

"Dalam melaksanakan tugasnya, bidan pasti mengimplementasikan 4 pilar MPR. Contoh sederhana kami para bidan dalam menolong tidak pernah membeda-bedakan suku, agama, asal pasien" Sedikit penjelasan Bidan Iin Djuniati, A.MD.Keb Kepala PONED Puskesmas Mandirancan.

Empat Pilar MPR yang terdiri dari Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 (UUD 1945), Negara Kesatuan Repubik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika. Dihadapan Bidan-Bidan Amin Santono menjelaskan 4 Pilar Kebangsaan memiliki peranan penting bagi kehidupan Bangsa Indonesia. Oleh karenanya diharapkan bidan-bidan dapat mengimplementasikan dan meyakini bahwa empat pilar Kebangsaan adalah hal yang harus diperjuangkan bersama

Komentar :

0 comments: