Kabupaten Kuningan adalah salah satu Kabupaten yang berada di wilayah Provinsi Jawa Barat. Topografi Kabupaten Kuningan berupa dataran rendah di bagian timur dan pegunungan di bagian barat dengan puncaknya Gunung Ciremai (3.078 mdpl).

Secara administratif, Kabupaten Kuningan berbatasan dengan Kabupaten Cirebon di sebelah utara, Kabupaten Brebes di timur, Kabupaten Ciamis dan Cilacap di selatan serta Kabupaten Majalengka di barat.
Kabupaten Kuningan terdiri atas 32 Kecamatan yang terbagi menjadi 361 desa, 15 kelurahan. Kabupaten ini berada di lintasan jalan regional Cirebon – Priangan Timur dan menghubungkan Bandung-Majalengka dengan Jawa Tengah.
Halaman depan Toko Oleh-Oleh Bu Sepuh

Seperti kabupaten lainnya, Kabupaten Kuningan  juga memiliki kuliner khas yang bisa dijadikan oleh-oleh para wisatawan, dan tak lengkap bila singgah ke Kuningan tidak mengunjungi objek wisatanya yang menarik. Ada banyak tempat wisata di Kuningan yang bisa dikunjungi saat akhir pekan, baik bersama keluarga ataupun sahabat dekat.

Banner besar di pinggir jalan raya Bojong-Cilimus

 Nah setelah kita berkeliling ke tempat-tempat wisata di Kuningan, pergi tanpa bawa oleh-oleh rasanya ada yang kurang. Anda dapat mampir ke salah satu toko Oleh-Oleh yang sangat terkenal di Kuningan yaitu Toko Oleh-Oleh Bu Sepuh.
Toko Oleh-Oleh Bu Sepuh adalah Toko oleh - oleh khas Jawa Barat terlengkap dan termurah sejak 2012, terletak di Jl. Raya Bojong No. 144-146 Cilimus, Kuningan, Jawa Barat. Jika dari arah Cirebon terletak sekitar 200 m setelah pertigaan Panawuan letaknya sebelah kanan.


Lengkapnya Oleh-Oleh di Bu Sepuh
Apapun oleh-oleh yang anda butuhkan lengkap tersedia disana, dan tentunya dengan pelayanan ramah khas Toko Oleh-Oleh Bu Sepuh.


 Di tempat ini juga, Anda akan menemukan kuliner Kuningan yang sedang banyak dicari, yaitu Tahu Susu. Tahu Susu Bu Sepuh memiliki keunikan tersendiri, jika tahu susu biasa dibuat dengan bahan baku kedelai, Tahu susu Bu Sepuh dicampur dengan susu sapi, sehingga rasanya lebih gurih dan lezat.
Jadi dengan membeli Tahu Susu Bu Sepuh, Anda mendapatkan 2 keunikan sekaligus yang tidak akan Anda dapatkan di tempat lain. Tahu Susu khas Kuningan dan Tahu Susu di Bu Sepuh berbeda dari Tahu Susu Kuningan yang lainnya.

Tahu Susu Bu Sepuh

Selamat berkunjung dan menikmati tempat-tempat wisata di Kuningan, ceritakan kepada keluarga, saudara dan teman tentang serunya tempat-tempat wisata Kuningan dan jika Anda tidak bisa bercerita, berceritalah dengan Oleh-Oleh yang anda bawa. (Beng)

Semoga Bermanfaat

Komentar :

0 comments: