Bertugas di desa dengan kategori Terpencil, tidak menghalangi Bidan Lya Marliani, A.MD.Keb untuk tetap mengabdi sebagai garda terdepan kesehatan masyarakat sebagai Bidan Desa.


Bidan Lya Marliani bertugas di desa Ciasih yang termasuk ke dalam wilayah kerja Puskesmas Nusaherang. Desa Ciasih termasuk kedalam kategori desa Terpencil, sekedar buat pengetahuan ada dua kategori desa tempat tugas para bidan desa, yaitu kategori desa biasa dan kategori desa terpencil. Desa Ciasih bersama 20 desa lainnya di kabupaten Kuningan termasuk kategori desa Terpencil.

Dalam tes seleksi penerimaan CPNS Bidan PTT di Lingkungan Pemerintah Daerah yang rinciannya dapat dilihat di website BKD Kuningan, Bidan Lya Marliani, A.MD.Keb termasuk ke dalam Bidan Desa PTT yang akan diangkat menjadi CPNS bersama 95 orang bidan desa lainnya.

"Alhamdulillah, saya panjatkan syukur atas pengangkatan ini" Cerita bu Bidan

Saat ditanyakan berapa nilai hasil tes seleksi kompetensi dasar yang didapatkan, sambil tersenyum malu campur bangga, Bidan Lya menjawab "Alhamdulillah, ga nyangka saya juga. ini juga berkat belajar sungguh-sunguh. Saya No 1 dengan total nilai 445"

"Mingu-minggu kemaren, kita sudah selesai penyerahan berkas persyaratan. Sekarang saya dan teman-teman yang lain sedang menunggu pengumuman penyerahan SK" Bidan Lya menutup obrolan dengan klikkuningan. (Beng)

Komentar :

0 comments: