Kementan menargetkan serap gabah petani pada periode Maret hingga Agustus 2017 sebanyak 8,6 juta ton atau 5,46 juta ton setara beras. Kementan untuk percepatan serapan gabah tahun 2017 yakni dengan melanjutkan Tim Serap Gabah Petani (TIM SERGAB) dan berrmitra dengan swasta untk dryer atau pengering gabah dan pergudangan.


Dalam percepatan serapan gabah, Kementan pun akan mengoptimalkan kerjasama dengan 187.000 unit penggillingan, mengoptimalkan 50.000 PPL bersama Babinsa/TNI untuk SERGAB, membuat target serap gabah Bulog 4 juta ton setara beras dan 70% diserap pada tiga bulan ke depan dan target SERGAB per divre dan subdivre Bulog disusun secara harian dan bulanan serta dievaluasi capaiannya setiap hari.


Terkait hal di atas, pada hari jumat (17/3) Tim Sergab (Serap Gabah) Petani  dari Mabes AD yang diwakili Kolonel Kav Rayen Obersil melakukan kunjungan ke Kuningan. Adapun agenda kegiatan Tim Sergab (Serap Gabah) Petani dari Mabes AD selama di Kuningan yaitu Mengunjungi Gudang Bulog di desa Bandorasawetan dan CV Duta Hadir milik H, Dedi di Jalaksana.

Dalam kunjungan ini, Tim Sergab (Serap Gabah) Petani  dari Mabes AD disambut oleh :
1. Bpk Taufik Budi Santoso (Kasubdit Regional Wil 3 Cirebon)
2. Bpk Dadang Unanda (Kasi Pelayanan Publik)
3. Bpk Totong Setiadi ( Kepala Gudang Bulog Bandorasa Wetan )

Kunjungan tim SERGAB dampingi oleh
- Kasdim 0615/Kuningan (Mayor Inf Riza Taufiq Hasan SIP)
- Pasiter Dim 0615/Kuningan Kapten Czi Yusuf

Kunjungan ini dilakukan sebagai wujud nyata TNI berkomitmen penuh untuk terus melakukan pendampingan dan pengawalan program swasembada pangan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.(Cartas-klikkuningan.com)

Komentar :

0 comments: