Akreditasi? Apa itu? Akreditasi adalah suatu pengakuan yang diberikan oleh lembaga eksternal terhadap hasil penilaian kesesuaian proses dengan standar yang berlaku (digunakan).

Akreditasi Puskesmas adalah suatu pengakuan terhadap hasil dari proses penilaian eksternal, oleh Komisioner Akreditasi terhadap Puskesmas, apakah sesuai dengan standar akreditas yang ditetapkan.

Seluruh puskesmas dari level tertinggi sampai level terendah harus mengerti tentang nilai dasar orientasi mutu puskesmas. Mutu harus berorientasi pada kebutuhan pasien, diperhatikan akses bagaimana pasien dapat menggunakan fasilitas puskesmas.



Dengan Tata Nilai Pelayanan PRIMA (Profesional, Responsif, Inovatif, Malu, Akuntabel) Puskesmas Kadugede siap menjadi puskesmas terakreditasi tahun 2017

Dalam rangka mempersiapkan akreditasi ini, selain mempersiapkan masalah fisik puskesmas, para pendamping dan staf puskesmas juga mempersiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan dalam akreditasi tersebut. Tentu selain mengerti masalah dokumen, mereka diharuskan untuk secara perlahan-lahan menerapkan berbagai kebijakan, pedoman, panduan dan SPO dalam aktivitas keseharian.

Komentar :

0 comments: