TMMD ke 98 Kodim 0615/Kng tahun 2017 di Desa Sindang Kec.Lebakwangi Kuningan dengan tema "Dengan Semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat Kita Percepat Pembangunan di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI", tidak terasa sudah berjalan selama satu bulan.


Selama Program TMMD ke 98 Kodim 0615/Kng tahun 2017 berjalan, masyarakat Desa Sindang Kec.Lebakwangi Kuningan sangat merasakan manfaat nyata Program TMMD ke 98 Kodim 0615/Kng tahun 2017. Pembangunan desa baik secara fisik ataupun yang non fisik, dalam pembangunan fisik ditujukan pada pembangunan berbagai sarana masyarakat seperti pembangunan/rehabilitasi jalan dan jembatan, Penahan tanah Jaringan Irigasi, Rutilahu sarana peribadatan, sarana pendidikan, sarana kebersihan, sanitasi lingkungan, pemasangan sarana Penerangan Jalan umum, penanaman pohon dan penghijauan

Hari ini (04/5) Program TMMD ke 98 Kodim 0615/Kng tahun 2017 resmi ditutup dan dilakukan Upacara Penutupan di lapangan bola desa Sindang kec.Lebakwangi, kab. Kuningan. Pangdam lll /Slw MayJend TNI Muhammad Herindra memimpin upacara penutupan Program TMMD ke 98 Kodim 0615/Kng tahun 2017.

Upacara penutupan ini dihadiri Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH, Kapolres Kuningan AKBP M Syahdudi SIK, Tamu undangan dari Kodam III/Siliwangi, Korem 063/Sgj, masyarakat, tokoh agama, dan masyarakat setempat.

Dalam amanat yang dibacakan Pangdam III/Siliwangi, Kasad mengamanatkan bahwa "Kebersamaan seperti inilah yang sebenarnya merupakan hakekat dari Kemanunggalan TNI-Rakyat yang merupakan roh perjuangan Bangsa dan akan terus kita bangun serta pelihara, guna menyiapkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan Negara yang bersifat semesta, sebagai ciri khas negara Indonesia yang mengedepankan keterpaduan antara TNI dan rakyat"


Terima kasih TNI, terima kasih Kodim 0615/Kuningan. Semoga Program TMMD ini akan tetap berjalan sebagai program terpadu Lintas Sektor antara TNI dan Kementerian/ Lembaga baik Pemerintah (Pusat/Daerah) maupun non-pemerintah yang dilaksanakan bersama masyarakat guna meningkatkan akselerasi pembangunan perdesaan khususnya di daerah tertinggal terisolasi perbatasan daerah kumuh, perkotaan, serta daerah rawan/terdampak bencana.

Dan terakhir, semoga masyarakat desa Sindang Kec.Lebakwangi Kuningan dapat memelihara hasil program TMMD ini agar manfaatnya dapat dinikmati oleh masyarakat khususnya masyarakat desa Sindang Kec.Lebakwangi Kuningan (Beng)

Komentar :

0 comments: