Perlombaan 17 Agustus adalah agenda rutin yang diadakan hampir seluruh warga Indonesia. Hal ini untuk mengingatkan sejarah kemerdekaan, menghargai jasa pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan, serta membangkitkan kembali semangat nasionalisme.


MI Pembangunan Mandirancan, sebagai sekolah unggulan di wilayah Kuningan pada umumnya dan Mandirancan khususunya berusaha mengemas acara perlombaan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI dengan cara yang meriah, efisien, mendidik sekaligus membangun rasa nasionalisme dalam diri, terutama pada anak-anak sebagai generasi masa depan

Aneka lomba 17an untuk anak di atas tidak hanya memeriahkan perayaan kemerdekaan tetapi juga mendidik anak untuk memahami sejarah kemerdekaan, melestarikan budaya, dan meningkatkan nasionalisme

Ratusan anak-anak siswa MI Pembangunan, bersama guru-guru dan orang tua siswa larut dalam kegembiraan aneka lomba yang diadakan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke-72 di halaman MI Pembangunan.
Tujuan dari lomba ini tentunya untuk menumbuhkan rasa kebanggaan atas nasionalisme sejak dini kepada anak-anak khusunya siswa MI Pembangunan Mandirancan. Mereka jadi ikut antusias dan semangat dalam memperingati hari Kemerdekaan Indonesia, sekaligus untuk memotivasi anak-anak, agar mereka kreatif, berani, dan punya semangat sejak dini dalam memahami kebanggaan tentang ke-indonesiaan.
 
 

Komentar :

0 comments: