Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kuningan ke-520, Pemerintah Daerah kabupaten Kuningan mengadakan Pekan Raya Kuningan (PRK) yang digelar dari mulai tanggal 1 sampai dengan 10 September 2018 yang bertempat di Lapang Pandapa Kuningan.

Kodim 0615/Kuningan sebagai salah satu peserta Pekan Raya Kuningan (PRK) membuka stand pameran hari Jadi Kuningan ke 520 dengan memajangkan Senjata Mesin Berat (SMB) Browning.


Apa itu Browning?, Browning M2HB dikenal dalam lingkungan TNI dengan sebutan SMB (senapan mesin berat), tak lain karena kaliber yang diadopsinya adalah 12,7 mm. SMB mampu menghantam sasaran secara akurat dalam jarak 2500 meter. Selain unggul dalam hal akurasi, tidak ada satupun rompi anti peluru yang mampu menangkal penetrasi proyektil 0.50 inci M2HB. Bahkan lapisan kaca anti peluru plexiglass pun jeboll dihajar proyektil SMB.

SMB browning M2HB menggunakan amunisi kaliber 12,7 x 99 mm. Amunisinya tersedia dalam berbagai tipe munisi dengan inti baja keras antara lain Armour Piercing MU3-P yang unggul karena mempunyai daya tembus terhadap lapisan baja, Mild Steel dengan ketebalan 16 mm pada jarak 150 meter.

Dengan dipajangnya senapan mesin berat ini, banyak sekali pengunjung Pekan Raya Kuningan (PRK) yang tertarik untuk mampir ke Stand milik Kodim ini. Mulai dari pelajar, pegawai, bahkan orang tua yang mampir bersama anak-anaknya untuk bergaya bersama si Brwoning ini.

Selain SMB Browning, Senapan FNC kal 5,56 mm dan Senapan M16A1 kal 5,56 juga ikut dipajangkan bersama dengan perlengkapan militer, seragam TNI AD dll. Mau ikutan bergaya dengan Senapan Mesin Berat Browning, Kunjungi Stand Kodim Kuningan di Pekan Raya Kuningan (PRK).(Bengpri)

Komentar :

0 comments: