Di balik sosoknya yang kalem dan sederhana, Kang Asep Hapiyudin ternyata memiliki bisnis dengan omzet 400 juta sebulan. Bisnis yang dijalankan oleh Kang Asep adalah penjualan tenda dengan berbagai ukuran, terpal plastik, sarung kursi, perlengkapan pesta, tas motor, kain-kain kaos dll.
Asep Hapiyudin dan Istri

Laki-laki asli Kuningan kelahiran tahun 1978 ini mengawali bisnis ini disaat masih belum berkeluarga dengan ikut kakaknya yang lebih dulu terjun di bisnis penjualan terpal dan kain dekorasi. Barulah saat sudah berkeluarga tepatnya waktu kelahiran anaknya yang pertama, Kang Asep memberanikan diri lepas dari kakak dan mencoba untuk membuka usaha sendiri.

"Wah dulu waktu pertama kali buka usaha, saya hutang sana-sini buat modal. Saya pasti ingat, dulu saya buka pas istri baru melahirkan anak saya yang pertama. Kebayang uang pegangan saya waktu itu tinggal 500 ribuan" kata Kang Asep


"Tapi Alhamdulillah baru pertama buka 1 bulan saya ada orderan terpal buat gempa di jogja, nilainya lebih dari 500 juta. Tapi dibagi dua sama teman saya ordernya. Pesanan ratusan unit harus jadi dalam waktu satu bulan" Lanjut Kang Asep.


Bagi masyarakat di Kuningan, Cirebon dan sekitarnya, Toko Kang Asep beralamat di Jalan Baru Sampora Cilimus No. 01 tepatnya disekitar Tugu Ikan Sampora-Cilimus. Toko dengan nama Putra Jaya ini lengkap menjual tenda dengan berbagai ukuran, terpal plastik, sarung kursi, perlengkapan pesta, tas motor, kain-kain kaos dll.
"Kalau toko yang di Kuningan ini, baru buka 2 bulan. Kalau yang di Jakarta sudah 17 tahunan" Penjelasan Kang Asep. Kalau yang di Jakarta, Tokonya beralamatkan di Jl. KS Tubun 1 No. 26 Kota Bambu Selatan Petamburan Tanah Abang Jakarta.


"Tapi jangan khawatir, buat pembeli dari kota-kota lain di Indonesia, kita juga siap untuk melakukan pengiriman sampai ke alamat tujuan. Kita sudah 5 tahunan ini memasarkan juga melalui media online, kita punya 6 web dan puluhan blog "  Sambung Kang Asep

Memang sangat luar biasa, sambil wawancara Kang Asep tak henti-hentinya menerima telp dari Pelanggan hampir dari seluruh Indonesia. Kadang hanya bertanya tentang produk, melayani order bahkan dari Kuningan Kang Asep bisa memandu calon pembeli yang dari Jakarta untuk menuju alamat tokonya yang disana, yang selanjutnya di oper alih ke Karyawannya yang disana.

Penjualan online dengan memanfaatkan banyak web ini terbukti efektif dalam meningkatkan omzet penjualan. Sebelum menggunakan media online omzet penjualan Kang Asep sekitar 200 Jutaan, dan setelah promosi lewat web omzet meningkat 100% lebih menjadi 400-500 Jutaan.

Dan hebatnya lagi Kang Asep peduli dan memperhatikan webnya agar selalu muncul di halaman pertama di mesin pencarian Google. Coba saja kita ketik pencarian di Google dengan kata-kata "Sarung Kursi Tenda", "Sarung Kursi" pasti yang no1 adalah alamat web Putrajayatenda.com salah satu web penjualan milik Kang Asep dan web-web yang lainnya bertahan di halaman 1.

 Saat ini Kang Asep memiliki puluhan Pegawai yang rata-rata asli dari Kuningan, Jika Anda penasaran silahkan kunjungi Tokonya baik yang di Kuningan atau Jakarta atau ingin lihat produk-produk yang dijual buka saja salah satu alamat web di atas.

Salam
Semoga menginspirasi

Komentar :

0 comments: