Mie ramen adalah mie kuah yang berasal dari Jepang, dan sudah dibawa sejak nenek moyang orang Jepang tinggal di negaranya. Kuahnya pun merupakan kuah khas yang menggunakan bumbu ramen Jepang khusus sehingga rasanya pun berbeda dari mi kebanyakan. 


Pada mulanya masakan ini masuk ke dalam masakan elit, sehingga di Indonesia sendiri hanya bisa ditemukan di restoran-restoran mahal. Namun kini semakin banyaknya para penggemar masakan Jepang, kini mie ramen sudah bisa ditemukan dengan mudah di pinggir jalan. Selain harganya kini makin terjangkau, para penjual juga ingin memberikan warna lebih pada variasi kuliner di tanah air. 
 
Jika Anda adalah salah satu penggemar masakan Jepang, tak ada salahnya, bila ingin mencoba ramen yang enak, tak perlu jauh-jauh ke tempat aslinya di Jepang. Di Kuningan sudah ada kedai yang menyajikan ramen lezat yaitu Ichi Ramen yang terletak di area Lembah Ciremai Kuningan.

Ternyata rahasia kenapa Ichi Ramen lebih terasa lebih lezat dari kedai ramen yang lain di Kuningan, Chef Tommy selaku Chef dan Owner Ichi Ramen menjelaskan kepada klikkuningan.com "Kalau yang namanya masak, dari dulu itu hobby saya. Tapi untuk membuka Ichi Ramen ini saya mengkhususkan untuk kursus di Jakarta dari orang jepang salah satu penasihat restoran Hanamasa namanya Kasimiro"
 
Pantas, rasa ramen di Ichi Ramen selalu beda dan lebih lezat dari yang lainnya, Anda penasaran datang aja ke Ichi Ramen yang diarea rumah makan Lembah Ciremai dengan harga yang terjangkau anda akan merasakan kelezatan Ramen jepang asli. bukan ramen-ramenan

Komentar :

0 comments: