Info tentang kegiatan Posbindu dan PMT Posyandu di desa Nanggela sering sekali diinfokan di klikkuningan.com. Sejak bulan Maret 2017 kegiatan ini mendapat dukungan dari salah satu Pengusaha Muda di Kuningan.Setiap bulannya melalui bidan desa Pengusaha Muda tersebut konsisten mengirimkan Telur, Susu UHT dan beberapa kebutuhan yang lainnya khusus untuk kegiatan Posbindu dan pemberian PMT Posyandu.

 
Aif Sidhik-Pengusaha Muda Kuningan (Sumber Foto : Swa.co.id)
Kegiatan Posbindu adalah kegiatan yang melibatkan peran serta masyarakat dalam rangka deteksi dini, pemantauan dan tindak lanjut dini faktor risiko penyakit tidak menular secara mandiri dan berkesinambungan.
Kegiatan yang biasanya sering dilakukan dalam pelaksanaan kegiatan Posbindu di masyarakat ini adalah pemeriksaan fisik, mulai dari urin, darah, berat badan, tinggi badan. Jika ada keluhan maka bisa dirujuk ke Puskesmas

Serah terima yang diwakili salah satu Pegawai
Ketika ditanyakan, siapa Pengusaha Muda yang dimaksud, Bidan Sofi selaku Bidan Desa Nanggela menjelaskan

"Selama ini, beliau tidak mau disebutkan namanya, tapi saya sudah minta ijin untuk menyebutkan namanya kalau ada yang nanya"

"Bukan untuk Riya, tapi untuk memancing Pengusaha yang lainnya untuk peduli Lansia dan PMT Posyandu" Sambung Bidan Sofi

Dari obrolan dengan Bidan Sofi, klikkuningan.com dijelaskan bahwa Pengusaha Muda tersebut adalah Aif Sidhik, Pengusaha Muda asli Kuningan yang bergerak di bisnis peternakan, perhotelan, transportasi, stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) dan juga dealer motor. 
Kegiatan Posbindu desa Nanggela
Besar kecilnya bantuan yang diberikan itu relatif, tapi yang pasti kepedulian sosial yang dicontohkan Aif Sidhik ini kiranya dapat juga dilakukan oleh Pengusaha-Pengusaha muda Kuningan lainnya

Salam

Komentar :

0 comments: